Saturday, June 6, 2015

Fase Orang Patah Hati

 fase-orang-patah-hati


Bismillah...

Dari membaca judul potingan ini aja, gue yakin kalian pasti tahu gue mau ngebahas apa. Ya, kita bakalan bergalau lagi di blog yang memang penuh dengan cerita mantan pacar dan selalu baper ini. Namun ada bedanya.

Kalau biasanya gue menuangkan ke-galau-an lewat tulisan, kali ini gue menyajikannya dalam bentuk yang berbeda yaitu film pendek. Entah kenapa, gue iseng pengen nyobain yang beda, gue pengen tulisan gue ditampilkan dalam bentuk visual, dan beruntung teman-teman gue dari komunitas @pcc_banjarmasin siap membantu untuk menggarap projek video pertama gue ini, yang prosesnya lumayan serius, lumayan memakan waktu, dan lumayan memakan perasaan, karena gue harus mengingat kembali dan belajar berekspresi layaknya orang patah hati.

Mulai dari membuat tulisan, storyboard, adegan, pemilihan musik, sampai editing, semuanya memakan waktu kurang lebih dua bulan, untuk video yang berdurasi 10menit ini, entah sudah berapa gelas kopi dan berama lama gue harus kembali ke masa lalu, untuk sekedar mengingatkan kembali lalu menuangkannya ke dalam bentuk tulisan. Dalam proses pembuatan film ini, gue jadi banyak tahu dan jadi punya banyak pengalaman tentang proses pembuatan film.

Terimakasih banyak untuk kalian semua yang sudah membantu proses film pendek atau projek video pertama gue ini, dan jangan lupa untuk like, share, komen, dan subsrcibe channel youtube gue ya! Biar nanti gue jadi makin semangat menggarap film pendek lainnya. Selamat menikmati sanak!

~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Apa yang lo pikirin ketika orang tanya tentang Cinta? Gue yakin, kalian semua punya definisi masing-masing yang menjelaskan cinta itu seperti apa maknanya.  Kalau menurut gue, cinta itu ibarat seorang anak yang belajar naik sepatu roda, walau sering jatuh tapi selalu berusaha sampai dia bisa.

Didalam peroses belajar, semua orang pernah mengalami kesalahan, semua orang pernah mengalami jatuh, dan pernah mengalami ke-gagal-an.

Begitu juga dengan cinta walau sering jatuh, gagal, dan rasanya sakit, tetapi semua orang terus mencoba.  Lalu timbul pertanyaan: Berapa lama dia akan berhasil dan tidak gagal?

Setelah menjalani hubungan berkali-kali, gue selalu mencoba ngasih yang terbaik buat pasangan gue, tapi ya pada akhirnya akan berujung dengan ke-gagal-an, entah apa yang salah dari gue. Dan entah bagaimana Ayah dan Mama gue pacaran dulu, dari SMP mereka sudah menjalani cinta monyet, dan sampai cinta monyet itu menghasilkan seorang anak yang bentuknya sebelas dua belas sama monyet ini.

Ada proses dimana seseorang menjalani PDKT-saling suka-timbul benih cinta-menjalani hubungan-bahagia-sakit hati-bosan-putus.  Dan setelah itu ada fase dimana seseorang patah hati...



0 comments:

Post a Comment