Wednesday, August 3, 2016

Jasa Unik Yang Bisa Jadi Duit


Tadi pagi ceritanya gue ditraktir sarapan nasi kuning sama Muhammad, salah satu teman kampus gue. Saat ini dia bekerja di salah satu perusahaan tambang yang gue sendiri lupa dimana persis daerahnya, tapi yang pasti untuk menuju kesana memakan waktu beberapa jam kalau berangkat dari Banjarmasin.

Sambil menikmati nasi kuning di pinggian jalan veteran, gue tanya-tanya soal pekerjaan baru nya sekarang sebagai admin di perusahaan tambang tersebut. Gue banyak tanya soal gimana pekerjaannya sekarang, apa aja yang musti di kerjain, kendala apa yang dihadapi, dan pertanyaan lainnya.

Di balik semua pertanyaan itu gue bisa lihat kalau dia nyaman banget kerja disana, namun sampai di satu perbincangan saat gue mau menyendok nasi kuning terakhir dengan tatakan ayam yang sengaja gue sisakan banyak, Muhammad tiba-tiba nyeleuk soal ibu nya.

                �walau digajih gede, kerja jauh dari orangtua ternyata rada nggak enak dit. Pulang ke kosan, kadang gue langsung tidur aja, pagi nya bangun kerja lagi. Dan kadang gue juga mikir, gue kerja buat siapa sebenarnya? Ya, lo paham lah.�

Tenang Mad, lo nggak sendiri. *Kemudian kami pelukan pagi-pagi di warung nasi kuning*
Setelah menyilang sendok dan garpu di atas piring yang kosong, Muhammad juga cerita kalau dia pengan banget punya usaha sendiri, jualan sesuatu atau bikin jasa apa aja yang bisa jadi duit dan yang terpenting halal.

Saat itu juga gue iseng buka browser di smartphone gue dan menuliskan jasa unik gue buka salah satu web dan apa yang gue temukan teman-teman? Beberapa jasa unik yang diluar pikiran gue ternyata ada di dunia ini. Pas baca, gue dan Muhammad nggak habis fikir dengan ide-ide nyeleh tapi kreatif yang dilakukan orang di berbagai belahan dunia ini dalam memberikan sebuah jasa unik.

Dari beberapa jasa unik yang gue temukan, di postingan kali ini gue akan kasih tau ke kalian apa aja jasa unik di dunia ini yang nyeleneh tapi kreatif dan memiliki penghasilan gila-gilaan. Nggak banyak sih, gue cuman milih berdasarkan ketertarikan gue doang hha.

Penyewaan Kambing

Black and White Goat Beside Person in Black Long Sleeve Shirt
via pexels.com

Nah loh? Kok ada ya jasa penyewaan kambing yang ada mah jasa pemotongan kambing. Tapi jangan keliru dulu, ternyata jasa penyewaan hewan pemakan rumput ini pernah disewa jasa nya sama Google loh!

Buset dah, buat apa tuh? Selidik punya selidik, ternyata Google menggunakan jasa ini untuk menghabiskan rumput-rumput di sebuah ladang, yang nantinya ladang tersebut akan dijadikan markas besar Google di California.

Katanya sih alasan menyewa 200 ekor kambing ini biar eco friendly, hmm... Bisa jadi bisa jadi.

Iklan Lewat Tisu Toilet

8
via ngebro.com

Jasa unik yang satu ini mungkin agak susah berkebang di Indonesia, karena kita rata-rata tiap selesai buang hajat pasti pakai air bukan pakai tisu kayak di luar negeri sana. Pada umum nya tisu toilet yang kadang kita temukan di wc umum, tisu nya polos aja nggak ada yang aneh dari sana.

Di luar negeri oleh dua orang kreatif Bryan dan Jordan tisu toilet malah dijadikan bahan untuk berpromosi. Jadi tiap satu rol tisu akan diisi spaceberaneka ragam iklan yang tertulis, sambil buang hajat sambil baca-baca. Amazing!

Jasa unik iklan lewat tisu toilet ini mungkin bisa disamakan dengan jenis pengiklanan kreatif yang disebut Ambiet Media penasaran gimana jenis pengiklanan yang satu ini? Coba cari di Google dengan kata kunci: Ambient Media Adittya Regas.

Semacam Online Shop Tapi Bukan

Brown Star Print Gift Box
via pexels.com

Jasa unik yang satu ini, sangking uniknya gue sendiri nggak tau harus kasih judul apa.
-____-�

Jadi gini, biasanya kan kalau kita menginginkan barang disitus jasa jual barang atau online shop, kita akan memilih barangnya apa yang memang kita inginkan � bayar � lalu tinggal nunggu barang datang. Namun jasa yang satu ini gue bingung menamakannya apa.

Situs somethingstoredotcom *ya sesuai sih sama namanya* disana bukan tempat untuk membeli barang walau pun kita udah bayar. Jadi jasa unik yang satu ini menawarkan sebuah konsep yang super duper goip, kita akan membayar $10 ke mereka, nah nanti mereka akan mengirimkan barang secara random ke rumah kalian.

Jadi kalian akan mendapatkan barang yang kalian sendiri nggak tau itu barang apa, bisa jadi gadget, aksesoris, sepatu, atau sekotak kenangan manis bersama mantan terindah yang selalu membuat galau di tengah hujan rintik saat malam datang. Oke, yang terakhir itu, gue yang ngarep sendiri kayaknya...


~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Tertarik bikin jasa unik yang gue kasih tau di atas? Atau kalian mau coba sewa jasanya? Hmm... kalau gue kayaknya mau coba jasa yang terakhir. Kali aja bayar $10 dikirimin satu set gadget apel yang kegigit. :v

Ngomongin soal jasa yang bisa dijadikan duit sebenarnya ada banyak banget yang bisa diterapkan buat usaha, semisal jasa cuci aja. Kayak jasa cuci baju, cuci motor, atau jasa cuci sofa jakarta terpercaya salah satu contoh yang paling banyak di cari orang.

Kayak gue yang nggak punya banyak waktu makanya perlu banget jasa cuci *sombong* biasa nyuci di tukang laundrian aja. Hhe... Padahal emang nggak pernah bisa nyuci sendiri, sih.
-_____-�

Pernah ketemu jasa unik di sekitar kalian atau ada ide? Shareyow!

0 comments:

Post a Comment