Thursday, August 25, 2016

Sudah Pada Tahu Fungsi Lubang Di Sepatu Converse?


Gue yakin banget kalian yang baca ini sebagian besar pasti punya sepatu Converse, bukan? sepatu yang satu ini emang nggak pernah ada matinya. Seri yang paling populer adalah Converse Chuck Taylor All Star. Gue sendiri punya dua, warna biru dan navy.

Bagi gue converse ini udah kayak celana jeans, makin buluk makin nyaman dipakai dan terlihat makin keren. Sudah seratus tahun lebih Converse All Star diporduksi bahkan modelnya hampir gitu-gitu aja, nggak banyak perubahan pada sepatu ini.

Bahkan perusahaan Converse yang sudah dibeli Nike pada tahun 2003 tidak mengalami perubahan desain yang banyak pada Chuck Taylor All Starr II, masih mempertahankan DNA aslinya. Salah satu ciri khas sepatu converse ini adalah dua lubang yang terdapat di samping sisi kaki.

Nah, pernah nggak kalian berfikir apa sebenarnya fungsi dua lubang tersebut?


Kalau dilihat-lihat bentuknya sama saja kayak lubang buat masukin tali sepatu. Gue sempat mikir fungsinya adalah buat sirkulasi udara, biar para pengguna converse kaki nya nggak bau-bau banget. Eh, tapi ternyata setelah gue telusuri, dua lubang tersebut ada fungsi sebenarnya loh.

Ternyata dua lubang tersebut, gara-gara altel Basket. Sejarahnya sepatu converse diciptakan untuk para altel Basket pada abad 18, modelnya dari tahun ke tahun memang gitu-gitu aja. Kayak aku yang selalu kangen kamuhhh... Plis, jangan close blog gue.

Tahun 1917 sepatu ini menjadi sepatu basket terlaris sepanjang masa, bahkan mungkin menurut gue sampai sekarang sih. Hubungannya dengan dua lubang tersebut adalah, ternyata para atlit sering mengeluh tali sepatu converse sering lepas. Nah, di sini lah dua lubang tersebut berfungsi: Buat memasukan tali sepatu.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijUWr2cUQ_kC9EylysETV9mXt5fWy0HFrfhplLL5TYlMhVq5bA-sjrBJOtnSQbLZXPbAPxU1oYv9QVXtLoY-Wp6TwWC4vC9qKetu4sAOUO7be7-aoAJqbjz3DdMF_x9dHXS7J5Cu4CYdZ1/s1600/indonesia_raja.jpg

Dengan menambah ikatan lagi pada dua lubang tersebut, tali sepatu menjadi lebih kuat dan tidak mudah terlepas. Tapi tetap, dua lubang tersebut ternyata juga berfungsi untuk sirkulasii udara agar converse ini tetap nyaman di gunakan.

Udah pada tahu kan fungsi utamanya? Walau terbilang info nya simpel banget, tapi gue yakin masih banyak orang yang gaya-gayaan makai converse tapi nggak tau apa fungsi sebenarnya dua lubang pada sepatu tersebut.

Gue paling sering makai converse All Star ini pas lagi ngampus dan pergi ngetrip. Yoi, ngetrip! Mungkin karena nyaman dan lumayan ringan dipakai, jadi gue suka bawa ke bukit atau ke jalan yang sesat treknya cukup menantang. Kalau mau nyari sepatu Converse bisa klik ini: Converse Indonesia.

Kalian sendiri yang punya converse sering dipakai kemana? Punya banyak nggak? Kalau punya kasih gue ya hahaa. Jangan lupa di share artikel ini ye, biar teman-teman kalian pada tau.

0 comments:

Post a Comment