Friday, September 30, 2016

Gue Pengen Bikin Ini Kalau Udah Punya Anak!

Gue punya satu sepupu cowok yang bulan depan akan berulang tahun yang pertama, namanya Anang Rafli. Rafli ini salah satu dari empat cucu cowok kesayangan Kakek dan Nenek gue yang paling kecil. Cucuk kedua adalah Abi, yang ini umurnya dua tahun kalau nggak salah. Keduanya lagi dimasa lucu-lucunya, berbeda jauh dengan dua cucu cowok lainnya. Yaitu gue dan si Rama yang udah janggutan. Hmm...

Diusia Rafli dan Abi yang masih imut-imutnya ini mereka juga kadang bikin khawatir banget. Contohnya aja si Rafli yang udah main gigit-gigit barang terus juga suka merangkap naik ke kursi, kadang pasti ada kejadian yang nggak diinginkan terjadi. Ujung-ujungnya pasti dibawa ke tukang urut.

Si Abi juga, udah bisa jalan dia malah tambah liar suka lari kesana kemari kayak The Flash. Pas di rumah Kakek, Abi biasanya gue ajak nonton kartun sambil rebahan. Lagi asik nonton tetibanya dia malah hilang di samping gue dan manggil-manggil.

                �Aa... Aditt! Abi cini hahaha!�

DIA TIBA-TIBA ADA DI TANGGA!!! WOY SEJAK KAPAN BISA DISANA!

Belum lagi kalau Abi nemu krayon, dia suka coret-coret dinding atau pintu rumah. -____-�

Kata Mama, gue waktu kecil nggak kayak dua sepupu gue ini. Gue orangnya pendiam, nggak liar, suka diem aja. Diem-diem tau-tau nelen sikat gigi.

Melihat dari pengalaman dua sepupu gateng gue ini, gue jadi mikir dan coba cari tau apa aja kira-kira solusi yang bisa gue lakukan kalau-kalau suatu saat anak gue suka coret-coret dinding, suka gigit barang yang aneh, atau cari solusi kayak apa kalau suatu saat anak gue tetibanya hilang pas gue lagi ke mall.

Dan kebetulan gue sudah dapat beberapa solusi, gue tulis di blog ini biar suatu saat ketika gue udah punya anak. Tulisan ini Bisa gue baca lagi, hehe. Berikut Cara Kreative Mengasuh Anak yang sudah gue rangkum dari berbagai sumber.


Kasih Jaring Kawat di Pegangan Tangga


Kasusnya kayak Abi tadi nih. Jadi Kadang anak kecil itu selain suka naik turun tangga, kadang mereka suka iseng diem di tengah tangga sambil ngeluarin kepalanya dan kedua tangannya berpegangan pada penopang tangga. Gue lian anak kecil kayak gini bisa jerit-jerit nggak karuan.


Solusinya bisa pakai jaring kayak gini biar si anak nggak ngeluarin kepalanya di antara sela-sela tangga. Bahaya banget bisa jatuh!


Gantungin Sutil di Tempat Tidur Pas Mulai Tumbuh Gigi


Si Rafli udah numbuh dua gigi di gusi bawah dan dua gigi di gusi atas juga. Tumbuhnya gigi ini membuat anak seumur Rafli suka gigit-gigit benda di sekitarnya, kayak HP gue aja pernah dia gigit-gigit sampai ilernya rumer kemana-mana. -____-"

Sutel yang digantung kayak contoh gambar di atas cocok kayaknya ya buat bayi ngelatih gigitannya, atau mungkin ganti sama daging sapi aja deh entar kalau anak gue. Sekalian aja biar gak repot kasih makan lagi. Bahahaha~


Bikin Kertas Khsusu Buat Menggambar Bebas di Dinding


Udah dikasih ketas buat gambar bebas, kadang anak kecil itu masih suka aja coret-coret di dinding. Yang kayak gini benar-benar bisa jadi solusi biar dinding rumah masih tetap aman sama coretan anak. Tinggal dikasih tau aja pelan-pelan insya Allah anak kecil itu cepat tanggap kok.

Pas udah gede kayak gini gue baru tau, kenapa Ayah gue suka marah tiap kali gue coret dinding waktu kecil. Ternyata harga satu kaleng cat bisa buat beli Nasi Padang lebih dari empat bungkus!

Nah, itu beberapa tips dari gue tentang Cara Kreatife Mengasuh Anak biar beda aja dari yang lain hihi. Yang baca blog ini sih rata-rata jomblo berkepanjangan belum nikah, tapi paling nggak kita insya Allah sudah pada tau gimana repotnya kalau nanti sudah punya anak kecil dan punya trik tersendiri biar anak kita tetep aman main dari beberapa hal.

Gue sok banget ngasih tips kayak gini, yang mau di lamar aja belum ada ya. *nangis di pojok rumah* -____-"

0 comments:

Post a Comment