Thursday, January 28, 2016

Pulau Rahasia

Pernah membaca buku Enyd Blyton yang berjudul Pulau Rahasia?

Aku menemukannya disini. Setidaknya dalam imajinasiku. Pulau tidak berpenghuni, sepi.

Sayang sekali kapal yang kunaiki tidak mendekat kesana, bahkan nelayan yang turut bersama kami tidak memberitahu jika aku tidak bertanya lebih dulu.

Sambil duduk dipinggir kapal dan bersandar pada tiang kayu, aku melihat pulau itu. Pasirnya putih, banyak semak-semak, deretan pohon kelapa, berbukit, diujungnya ada batu karang kokoh berdiri, juga suara mirip deritan jangkrik terdengar dari kejauhan.

Ah, aku ingin kesana. Berjalan dibibir pantai. Seperti tokoh dalam buku yang pernah kubaca.

Mungkin didalamnya ada gua, buah-buahan liar, mata air segar yang bisa kuminum.

Sayang sekali, padahal aku ingin bapak nelayan membawa kapal kami berlabuh sejenak disana. Tapi ombaknya terlalu besar, terlalu berbahaya jika kami mendekat dan tidak ingin karam karena batu karang.

Pulau Menjangan Besar, Karimunjawa, 23 Januari 2016

0 comments:

Post a Comment